Kabarjambi.net – Sukeri tak akan lama lagi duduk di kursi empuk DPRD Tebo. Pasalnya surat keputusan Gubernur Jambi tentang pergantian antar waktu (PAW) Sukeri sudah terbit.

Ini dibuka oleh Sekretaris DPRD Tebo, Nafri Junaidi, Senin (8/5). Nafri mengatakan SK Gubernur tersebut bernomor 520/Kep.Gub/Setda.Pem-OTDA-2.2/V/2017.

“SK Gubernur Jambi tentang PAW anggota DPRD Tebo atas nama Sukeri dari PDI Perjuangan sudah kami terima tadi,” ujarnya.

Nafri mengatakan, sesuai prosedur maka DPRD Tebo akan melaksanakan rapat Badan Musyawarah atau Banmus. Rencananya rapat Banmus akan dilaksanakan Senin (15/5) nanti.

“Rencananya rapat Banmus dipimpin langsung oleh Ketua (Ketua DPRD, Agus Rubiyanto),” ujarnya lagi.

Pasca rapat Banmus baru diketahui jadwal pelantikan pengganti Sukeri. Merujuk surat PAW, penggantinya adalah Aivandri, peraih suara terbanyak setelah Sukeri di Daerah Pemilihan Tebo IV.

Ketua DPC PDIP Tebo, Wartono Triyan Kusumo juga membenarkan jika SK PAW terhadap Sukeri sudah turun. Wakil Ketua DPRD Tebo ini mengatakan PAW sudah merupakan keputusan partai.

“Mau tak mau sebagai kader harus patuh terhadap aturan partai untuk melanjutkan proses PAW,” kata Wartono per telepon.

PDIP telah memecat Sukeri dari keanggotaan partai. Pemecatan ini berawal dari kasus yang menjeratnya. Yakni dugaan telah menelantarkan gadis disabilitas atau cacat fisik pada beberapa waktu yang lalu. (Ardi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY