Kabarjambi.net – Tim gabung melakukan razia di sebuah hotel di kawasan Jl Seokarno Hatta Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (15/12/2016) malam. Namun, akhirnya tim gabungan balik kanan meninggalkan hotel setelah manajer hotel menelepon seseorang yang diduga Sekda Kota Jambi.

Hotel yang dirazia ini sebelumnya memang tidak pernah dirazia.

Ketim tim gabungan tiba di hotel, manajer hotel yang berinisial MH memprotes hotelnya dirazia. Ia pun kemudian menelepon seorang pejabat Pemkot Jambi yang sangat berpengaruh. Diduga, pejabat yang ditelepon tersebut adalah Sekda Kota Jambi Daru Pratomo.

“Ini Pak Sekda mau ngomong,” ujar manager hotel saat memberikan handphonenya tersebut kepada petugas Satpol PP.

Petugas Satpol PP yang menerima telpon yang diberikan oleh pihak hotel hanya dapat mengangguk sambil sesekali mengatakan bahwa pihaknya sedang menggelar razia prostitusi dan minuman keras di sejumlah hotel dan klub malam.

Terpisah Kasat Pol PP Yanizmar ketika dikonfirmasi awak media apakah benar saat petugas mencoba razia di salah satu hotel yang diduga dibekingi oleh pejabat pemerintah kota Jambi yang merupakan Sekda tersebut mengaku belum dapat memastikan atas hal itu.

“Wah saya tidak tau itu, saya tidak tau, menurut saya itu tidak ada, tidak ada yang dibekingi,” ujarnya membantah, Jumat (16/12/2016)

Padahal sebelumnya Yan Izmar sempat menyebutkan, jika razia pekat yang dilakukan tidak akan pilih kasih terhadap hotel-hotel lainnya, dan tetap akan dilakukan razia. Namun kali ini ketika hotel yang dianggap dibekingi oleh pejabat ternama itu, saat di razia, membuat petugas akhirnya mundur dan tak berani melanjutkan razia kembali.

Yan Izmar juga membantah jika dalam razia selama ini dilakukan tidak adanya pihak hotel-hotel yang dibekingi oleh para pejabat.

Menurut dia, jika itu bukanlah dibekingi melainkan hanya sekedar perkenalan seperti biasa,”Saya rasa itu bukan dibekingi pejabat lah, cuman mungkin pihak hotel itu kenal aja, itu biasalah. Tapi tidak ada lagi yang namanya dibekingi gitu,” tegas dia. (fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here