Paripurna DPRD Merangin

Kabarjambi.net – Rapat paripurna pembahasan Rancangan peraturan daerah (Raperda) di gedung DPRD Kabupaten Merangin, Selasa (15/8) molor hingga 3 jam lebih.

Paripurna yang seharusnya sudah berlangsung pukul 10.00 WIB, sesuai jadwal tersebut, baru bisa dimulai pukul 14.00 WIB, akibat absennya sejumlah anggota dewan, termasuk dua orang unsur pimpinan.

“Agenda rapat raperda ditunda sejumlah anggota banyak yang belum hadir, ditambah dua orang ketua tidak hadir,” ujarnya Lilik gunawan, salah satu anggota dewan.

Dikatakan Lilik, dari 35 anggota dewan, hanya 20 orang saja yang hadir. Karena korum tidak mencukupi, paripurna diputuskan ditunda.

“Kurangnya kuota mengakibatkan rapat paripurna ditunda. Jikalau dalam satu jam ini tidak memenuhi kuota yang ada akan ditunda lagi. Yang hadir sebanyak 20 orang, kekurangannya sebanyak 2 orang lagi,” ujarnya lagi.

Pantauan Kabarjambi.net, pembahasan raperda yang juga dihadiri langsung Bupati Merangin Al Haris, kembali digelar sekitar pukul 14.00 WIB, setelah kehadiran anggota dewan mencukupi.(Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here