KabarJambi.net – Untuk mengisi waktu liburan, wisata kuliner bisa menjadi salah satu pilihan.

Bagi masyarakat Jambi, Resto Saung Purnama adalah pilihan yang tepat. Dengan nuansa natural dan alami, Saung Purnama juga menyajikan menu khas Jambi.

Saung Purnama berada di kawasan jalan Patimura tepatnya di lorong mess Merangin, atau di depan pemancar RCTI, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Selain menikmati suasana alam nan asri tersebut, Saung Purnama memiliki banyak pilihan tempat, seperti ruang VIP room, yang didesain khusus buat para pebisnis ataupun pengusaha yang akan melakukan rapat kerja, sambil dapat menikmati hidangan makanan yang juga tersedia disana.

” Saung Purnama ini merupakan rumah makan yang memiliki konsep yang natural, banyak tempat pilihan yang dapat kita rasakan disini, seperti ruang VIP room yang merupakan ruangan khusus para pebisnis atau para pekerja kantor yang akan mengadakan rapat. Ruangan tersebut memiliki kapasitas 60 orang, yang dilengkapi langsung dengan in fokus dan peralatan lengkap khusus rapat,” ujar Manager Resto Dede Samsuri, kepada Kabarjambi.net, ketika ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (29/10/2016)

suasana-dalam-rumah-makan-saung-purnamaSelain itu, kata Dede kembali, bukan hanya ruang VIP room saja yang dapat dinikmati. Resto Saung Purnama juga dilengkapi  saung-saung dengan kapasitas yang dapat dipilih, dengan suasana terbuka, dan dipenuhi dengan tanaman dan dihiasi  kolam ikan, sehingga terlihat asri dan nyaman.

” Di saung itu banyak pilihannya, ada saung dengan kapasitas 10 orang, lalu 20 orang hingga sampai 60 orang tersedia disini, itu harga tidak mahal, terjangkau dan dapat dinikmati oleh siapapun dikalangan semua umur,” jelasnya.

” Untuk saung kapasitas besar itu, bisa dijadikan tempat berkumpul dan reunian. Kalau mau dijadikan tempat rapat pun juga bisa kok, kalau mau rapat dengan suasana terbuka,” kata Dede.

Harga di resto Saung Purnama tidaklah mahal, bagi pengunjung yang ingin membawa pasangan, untuk menikmati hari libur weekend dengan menikmati hidangan makanan ala resto Saung Purnama tidak merogoh kocek tinggi.

“Disini harga relatif ya, jika untuk tempat Saung itu tergantung pilihan para pengunjungnya, harga hidangan makanan disini pun mulai dari 20 ribuan juga ada,” kata Dede sambil sesekali menunjukan kepada Kabarjambi.net berbagai tempat Saung yang tersedia.

” Selain dari itupun, kita juga menghibur para pengunjung dengan live musik yang telah kita sediakan, disini pengunjung bisa menikmati suasana yang romantis, mulai dari musik pop, mancanegara, dangdut ataupun musik jazz, pengunjung juga bisa request kok, kalau ada yang mau bernyanyi,” terangnya.

” Intinya seluruh karyawan kita disini, akan menerapkan 3S (Senyum, Salam, Sapa) untuk meramaikan para pengunjung, disini juga disediakan ruang sholat bagi umat muslim juga,” sambung Dede.

Nah, bagi pengunjung yang ingin berkaraoke, dapat bernyanyi lagu apa saja, tidak ada tambahan biaya kok, bagi pengunjung yang lagi menunggu pesanannya datang bisa karaoke dulu, atau habis makan mau nyanyi bisa juga, pokoknya tempat ini cocok buat anda yang hobi berkaraoke,” kata Dede.

Sementara itu, sederet menu andalan Saung Purnama, disini dapat kita rasakan seperti, guramai rujak, ciput, kepiting saus tiram, nila asam manis hingga tahu hot plate purnama. Menu-menu tersebut jadi menu favorit dan banyak dipesan pengunjung.

Ditambah lagi suasana tenang di areal saung-saung kecil yang tersedia membuat acara santap semakin nikmat. “Kita sengaja konsepnya kebun, jadi pengunjung bisa lebih tenang saat menikmati menu-menu yang kita sajikan,” katanya.

“Menu andalan kita disini, adalah gurame membara. Menu dari olahan ikan gurame ini disajikan cukup unik, dan banyak orang yang tertarik melihat penyajiannya. Ikan gurame yang dibungkus dengan aluminium foil akan disiram dengan sedikit alkohol, lalu dibakar, sehingga gurame itu pun menjadi membara,” terangnya.

Teknik penyajian ini kerap menyita mata pengunjung yang ingin menyantapnya, apalagi waktu aluminum foil dirobek, aroma harum dari gurame akan tercium keluar bersama kepulan asap yang terperangkap. Menu tersebut lebih nikmat disantap kalau masih panas.

Selain itu ada juga minuman jus kiamboy, satu minuman yang jarang sekali dapat bisa temui di Jambi ini memiliki kombinasi lengkap, dari jus kedondong dengan buah palma atau sering disebut sumboy Medan. Rasa asemnya bikin mata merem melek.

Campuran buah palma benar-benar memberikan sensasi minuman yang berbeda. Jus kiamboy paling nikmat diminum pakai batu es, rasanya ada asemnya, manis, dingin, dan seger, segelas minuman ini hanya dihargai Rp 15 ribuan.

So, buruan datang dan jangan sampai ketinggalan, pengunjung dapat memesan tempat secara langsung jika mau menyewanya di resto Saung Purnama, dengan Contact Person, Manager Resto, 081379212561. (fa/Adv)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY