KabarJambi.net – Jamaah Daarut Tauhid/DT bimbingan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melakukan aksi bersih-bersih sampah sisa massa pengunjuk rasa 4 November di Jakarta.
“Ini hanya pekerjaan sederhana tapi bermanfaat,” kata anggota jamaah DT, Budi di sela kegiatan bersih-bersih sampah di sekitaran Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (4/11/2016).
Menurut pria paruh baya itu, perbuatan kecil harus dilakukan meski hanya dari upaya memungut sampah sehingga area bekas tempat demonstran menjadi bersih.
Budi yang merupakan santri anggota DT itu mengenakan syal leher biru bertuliskan “Bersih Rapih Tertib Teratur DT”. Dia mengatakan jamaah DT yang turut serta dalam kegiatan itu berasal dari Bandung dan Jakarta.
Jamaah DT dari Bandung, kata dia, menumpang 20 bus sewaan. Sementara dari Jakarta dia kurang mengetahuinya.Namun yang pasti pasti adalah banyak anggota DT dari Jakarta yang datang sendiri ke lokasi unjuk rasa untuk bersih-bersih lokasi.
Sambil memungut sampah di area selatan Mesjid Istiqlal, dia mengatakan tidak hanya jamaah Daarut Tauhid saja yang turut serta dalam aksi bersih-bersih. Terdapat unsur perseorangan juga yang turut serta bersih-bersih.
“Sepanjang perjalanan kami, kami melakukan aksi bersih. Ada yang bawa sapu dari rumah. Kebetulan saya tidak bawa. Intinya ini bagian dari imbauan bersih-bersih. Yang perorangan juga ada yang melakukan seperti ini,” kata dia.
Budi berprasangka baik terhadap para pendemo 4 November yang membuang sampah. Mungkin saja banyak dari massa yang “kagok” untuk membuang sampahnya sehingga tidak meletakkan sampah si tempat yang seharusnya. (***)
Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY