KabarJambi.net – Hanya dalam waktu 6 tahun, Sanggar Senam Alenka berkembang dengan pesat. Kini, sanggar yang dikhususkan untuk wanita tersebut telah memiliki 170 member.

Berlokasi di Jl Patimura No 41 RT 41 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, tepatnya di dekat Perumahan Guru Patimura, Sanggar Alenka dikelola oleh Ika Alenka.

Awalnya, Ika hoby melakukan senam. Dia pun harus sering pergi keluar untuk mengikuti senam. Lama kelamaan, sang suami membelikan alat senam yang ditaruh di rumah agar Ika tidak harus keluar rumah untuk ikut senam.

Alat senam ini semula merupakan peralatan pribadi. Namun, kemudian teman-teman Ika mengetahui adanya peralatan senam tersebut. Ika pun berpikir, selain untuk kesehatan, mengapa tidak memanfaatkan alat senam tersebut untuk menciptakan penghasilan.

Akhirnya, Ika pun menambah alat senam dan dibuka untuk umum khusus kaum hawa. “Awalnya ini hobi terus difasilitasi suami, ternyata ini dapat menjadi penghasilan, juga bermanfaat untuk kesehatan,” tutur Ika Alenka kepada KabarJambi.net, Rabu (30/11/2016).

Ternyata, kehadiran Sanggar Alenka mendapat sambutan hangat dari warga Jambi. Banyak yang mendaftarkan diri menjadi member sanggar tersebut.

Karena membludaknya jumlah member, Ika berencana membuka cabang di tempat lain. “Ke depan insha Allah kita akan membuka cabang yang lebih lebih lengkap dan lebih bagus dari sanggar di sini,” kata Ika.

Sejumlah jurus dikeluarkan Ika untuk memanjakan membernya. Diantaranya dengan memberikan seragam secara gratis kepada member.

“Kalau membernya sudah tiga bulan mengikuti senam secara teratur di Alenka, itu (seragam gratis) memang kita siapi,” terang Ika.

Ika menjelaskan bahwa Sanggar Senam Alenka memiliki fasilitas yang lengkap serta menyediakan lantai khusus untuk para member beraktifitas. “Lantai parkit dari kayu, karena untuk menjaga kesehatan daya tahan tubuhnya, kan kalau pakai ambal itukan banyak debunya, dan di sini ada aerobic, gym, Belly Dance, Zumba, dan Yoga,” jelas Ika. (afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY