Kabar Jambi – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung telah memimpin sejumlah industri antara lain telepon, tablet, peralatan rumah tangga dan TV, dan tidak ada tanda-tanda perlambatan bisnis.

Namun, sebuah media asal Korea Selatan, seperti dikutip GSM Arena, melaporkan bahwa Samsung akan menangguhkan divisi kamera dengan memindahkan karyawannya ke divisi medis, optik dan smartphone.

Langkah tersebut kemungkinan diambil sebagai upaya pengembangan reasearch and development untuk meningkatkan citra divisi kamera.

Meski demikan, belum diketahui apakah hal itu berarti Samsung berencana untuk kembali meluncurkan kamera digital dalam waktu dekat.

Sementara itu, tidak ada pembaruan di situs resmi kamera digital Samsung, samsungcamera.com, sejak 29 Juni.

Jika hal tersebut benar-benar terjadi, tampaknya hanya akan mempengaruhi kamera mirrorless (non-DSLR), mengingat samsungcamera.com hanya memposting kabar mengenai kamera digital.

Spekulasi lain menyebutkan adanya kemungkinan bahwa Samsung akan beristrirahat satu atau dua tahun untuk kembali bersaing dengan Sony, Canon, Nikon dan Kodak di pasar kamera digital.

Namun, sepertinya akan sulit bagi Samsung untuk kembali dengan pangsa pasar nol, demikian GSM Arena.

Sumber : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here