Kabarjambi.net – Pawai pembangunan di Kabupaten Bungo tidak kalah ramai dari daerah lain. Ribuan warga terlihat menyaksikan gelaran pawai sejak pagi hingga sore, Sabtu (19/8).

Meski berjalan sukses, namun usai pawai tumpukan sampah sedikit membuat tak enak hati. Sampah bekas cemilan yang dijual para pedagang kaki lima terlihat berserakan dimana-mana.

“Ya sampah terlihat banyak berserakan, seperti yang tampak di daerah Hotel Amaris. Kesannya kota jadi kumuh gara-gara sampah,” ujar Abil, warga kota Bungo.

Pantauan Kabarjambi.net, banyak atraksi yang dipertontonkan peserta dalam pawai. Tidak hanya baris berbaris, tapi juga aksi lain seperti pertunjukan silat, drumb band, dan atraksi kebudayaan khas daerah.

Pawai diikuti seluruh sekolah di Bungo, Instansi Pemerintahan, perguruan tinggi, kelompok seni, sampai perwakilan kecamatan dan desa.

Bupati Bungo, Mashuri beserta jajaran Pemerintahan Bungo terlihat menyaksikan lansung gelaran akbar tahunan Pemerintah Bungo, dalam rangka Hut RI 72 tersebut.

“Pawai sangat meriah dan ditonton oleh masyarakat yang sangat antusias datang. Acara bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujar Mashuri.(Deby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here