Sutan adil hendra

Kabarjambi.net – Partai Gerindra bereaksi keras terhadap pidato politisi NasDem, Viktor Laiskodat. Dimana video pidato Viktor yang bernada menyerang Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN beredar luas beberapa hari terakhir.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) mengecam pidato Viktor. Anggota DPR RI ini mengatakan isi pidato Viktor provokasi dan berupa ujaran kebencian.

SAH menulis cukup panjang di akun Facebook-nya, Sutan Adil Hendra, mengenai hal ini. Pernyataan SAH ia unggah pada Sabtu (5/8) jelang tengah malam. Pukul 23.38 WIB. Berikut ini kutipan lengkap tulisan SAH.

“Seiring perkembangan situasi yang berkembang di masyarakat tentang pidato politik Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI saudara Viktor Bungtilu Laskodat, maka sebagai seorang pejuang politik Gerindra yang mendapat mandat sebagai anggota DPR / MPR saya memandang perlu menyatakan pendapat sebagai berikut :

1. Pidato tersebut merupakan aksi provokatif karena yang mengatakan partai Gerindra dan beberapa partai lain sama dengan PKI adalah ujaran kebencian ataupun permusuhan yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup bangsa dan negara.

2. Orasi politik tersebut merupakan fitnah terhadap partai Gerindra yang mengusik rasa kebersamaan dan kedamaian di tengah masyarakat Indonesia serta berpotensi memecah belah persatuan di masyarakat.

3. Pernyataan saudara Viktor Laskodat dalam pidato tersebut merupakan sikap tidak menghargai perbedaan maupun kemajemukan yang selama ini telah menjadi pondasi berjalannya demokrasi.

4. Gerindra adalah partai yang menghormati keberagaman dan keyakinan dalam nilai – nilai agama sebagai sendi kehidupan bangsa.

5. Dalam menghormati keberagaman ini partai Gerindra memiliki organisasi sayap yang mewakili tiap keyakinan seperti Gemira (muslim), KIRA (Kristen) dan GEMA SADHANA (Hindu dan Budha), dan keberadaan organisasi ini semua menjadi bukti keberagaman yang di junjung tinggi partai Gerindra.

6. Dengan ini juga kami tegaskan partai Gerindra adalah partai yang menjunjung tinggi patriotisme, nasionalisme, dasar negara pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagaimana yang menjadi cita – cita luhur pendahulu bangsa.

7. Atas tuduhan tersebut dengan kami jelaskan bahwa Ketua Umum sekaligus pendiri partai Gerindra bapak H. Prabowo Subianto adalah seorang patriot pejuang yang mengabdikan dirinya untuk NKRI, baik sebagai prajurit TNI maupun sebagai pemimpin partai yang tinggi pancasila dan demokrasi.

8. Atas pidato tersebut saya menilai sudah menyentuh marwah partai Gerindra, dan sebagai kader kami akan melakukan upaya hukum sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

9. Saya berkeyakinan fitnah ini akan tetap menyatukan semangat kader Gerindra di seluruh Indonesia untuk tetap dalam satu barisan menjaga marwah dan kehormatan demokrasi.

10. Mengajak semua komponen masyarakat untuk terus menumbuh kembangkan tradisi politik yang sehat, damai, dewasa dan saling menghargai perbedaan keyakinan secara konsekuen.

SALAM INDONESIA RAYA !
Ir. H.A.R. Sutan Adil Hendra. MM
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra DPR RI.,” (mm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY