KabarJambi.net – Gubernur Jambi Zumi Zola menganggarkan Rp 7 Miliar untuk perbaikan jalan Sungai Gelam, Muaro Jambi yang kini kondisinya rusak parah.

“Sepanjang 2 Km jalan Ponorogo Kebun IX rusak dan ada 4 titik dinyatakan rusak berat, bahkan dari Sungai Gelam  hingga Desa Kebun Sembilan sudah merupakan jalur berbahaya bagi warga pada saat ini. Apalagi ketika hujan maka jalan ini layaknya sungai berlumpur,” kata Zola saat meninjau lokasi Jalan di Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (29/11/2016).

Jalan ini, lanjut Zola,  merupakan penopang ekonomi  warga yang tinggal di wilayah perkebunan dan merupakan jalur produksi bagi sebagian warga yang tinggal di sekitar perusahaan perkebunan kelapa sawit dan perusahaan pertamina  di wilayah Sungai gelam.

Menurut Zola kondisi ruas jalan cukup memprihatinkan bahkan tak sedikit kendaraan besar harus tergenang akibat lubang besar yang cukup parah membuat kendaraan tak bisa bergerak.

“Untuk sementara kita perbaiki dulu jalan yang berlubang dan berlumpur sampai proses pengerasan. Kita telah anggarkan pada tahun 2017 sebanyak Rp 7 Miliar untuk memperbaiki jalan kebun IX ini,” ungkap Zola.

“Untuk penangganan sementara waktu, pemerintah Provinsi Jambi juga telah mengirimkan 4 alat berat berserta material untuk distandbykan di lokasi jalan yang kondisinya rusak berat agar transportasi masyarakat tidak terganggu,” sambung Zola. Selain itu, Zola berharap kepada  pihak perusahaan yang berada di sekitar Sungai Gelam untuk bisa lebih memperhatikan ruas jalan tersebut.

“Saya sangat mengharapkan kepada perusahan yang berada Sungai Gelam ini untuk ikut membantu pemerintah, tolong sesuaikan tonase berat beban kendaraan disesuaikan dengan kekuatan jalan, beban mobil terlalu berat jalan cepat rusak,” himbau Zola.

Selanjutnya, Zola mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, untuk jalan Provinsi akan dibangun tahun 2017 dan jalan Kabupaten juga dibangun. “Agar masyarakat bisa menikmati jalan yang lebih bagus,” jelas Zola.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY