KabarJambi.net – Donald Trump dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Dia sering membuat pernyataan keras yang tak jarang memancing kemarahan pihak lain. Singkat kata,Trum disebut arogan.

Materi kampanye Trump juga kontroversial. Dia berjanji melarang masuknya imigran muslim ke Amerika Serikat. Dia juga berencana mendeportasi pendatang illegal.

Meski banyak dibenci, namun Donald Trump dipastikan memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat.

Juru bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama, Ruhut Sitompul, menyebut calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mirip dengan Trump.

“Orang selalu bilang Ahok gayanya arogan, gini-gini tapi hatinya belum tentu. Donald Trump juga gitu juga kan. Buktinya menang,” kata Ruhut, Rabu (9/11/2016).

Ruhut kemudian menyinggung banyaknya tudingan dari berbagai kalangan yang menyebut sosok Ahok arogan. Dalam pembelaannya Ruhut menyebut tutur bahasa sopan dan beretika belum tentu antikorupsi.

“Semua yang sopan-sopan, halus, etika-etika, tapi nyatanya Ruhut yang paling kasar enggak pernah dipanggil KPK. Ahok sama Ruhut kan juga anti korupsi,” kata dia.

“Rakyat sekarang enggak milih yang jaim, santun tapi jemuran tetangga hilang,” tambah Ruhut. (mg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY