KabarJambi.net – Badan Penyelengara Jaminan Kesehatan (BPJS) Pusat menggelar pertemuan nasional manajemen rumah sakit dan memberikan penghargaan kepada rumah sakit yang dinilai berkomitmen dalam penyelengara uji coba simplifikasi dan verifikasi klaim BPJS, di Jakarta 28 September 2016.

Dikatakan Direktur Rumah Sakit Islam Arafah Kota Jambi, dr Dian Fitri Rosekartini Mars, kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan dan komunikasi antara BPJS Kesehatan dan stakeholder termasuk fasilitas kesehatan (rumah sakit), asosiasi fasilitas kesehatan, dan regulator dalam menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dalam acara tersebut, BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada 12 rumah sakit, salah satunya Rumah Sakit Islam Arafah (Kota Jambi) yang dinilai berkomitmen dalam melakukan uji coba simplifikasi proses verfikasi klaim yang dilakukan sejak bulan April 2016. Uji coba ini merupakan langkah awal pengembangan menejemen “electronic claim” sebagai upaya untuk melakukan percepatan verifikasi klaim.

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan penghargaan kepada Rumah Sakit Islam Arafah Jambi yang berkomitmen dalam penyelenggaraan JKN-KIS,” ungkap dr Dian Fitri Mars, pada KabarJambi.net Kamis (29/9/2016).

Selanjutnya, Dian mengatakan, semoga dengan penghargaan yang telah diterima RSI Arafah dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta BPJS kesehatan. “Khususnya masyarakat Jambi,” tutur Dian.(Adv/Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY