KABARJAMBI.NET, BANGKO – Mantan Bupati Merangin 2 periode, H Rotani Yutaka mendukung penuh pencalonan pasangan Ahmad Fauzi – Sujarmin (Fajar) di Pilkada Merangin 2018.

Ia katakan sengaja turun gunung setelah bertahun-tahun tak menyentuh dunia politik pasca tak lagi menjabat bupati. Ia merasa kembali terpanggil ke Merangin karena rasa cintanya ke Kabupaten yang sempat dia pimpin selama 10 tahun.

“Setelah bertahun tahun saya istirahat, kali ini saya turun kembali karena rasa cinta dan sayang saya untuk kabupaten ini (Merangin, red),” ungkap Rotani, di hadapan ribuan pendukung Fajar, dalam acara deklarasi, Rabu (10/1) kemarin.

Fauzi Ansori Saat Memeluk Rotani yang biasa dipanggilnya Papa

Rotani katakan, sudah saatnya masyarakat Kabupaten Merangin dipimpin oleh orang yang berpengalaman seperti Ahmad Fauzi. Pemimpin yang ahli dibidangnya.

Semasa dia menjabat bupati di Merangin lanjut dikatakan Rotani, Ahmad Fauzi adalah orang yang selalu dia andalkan bagaimana ia merancang pembangun Kabupaten Merangin.

“Sewaktu saya Ojie lah ketua Bappeda dan selalu saya andalkan. Ojie orangnya cerdas. Tapi di akhir masa jabatan saya, Ojie diminta oleh pak Zulkifli (Mantan Gubernur) mau dibawa ke Provinsi. Waktu itu sangat berat saya lepas Ojie. Tapi karena Jambi butuh anak muda hebat sepertinya, saya ikhlaskan, ” ujarnya.

Rotani Yutakan saat mengantarkan Fajar mendaftar ke KPU

Dilanjutkan Rotani, Ia dan keluarga besar sangat mendukung pencalonan Ahmad Fauzi sebagai bupati Merangin. Ia mengajak semua masyarakat Merangin untuk sama-sama mendukung Fajar.

“Saya datang mewakili keluarga untuk Fajar. Mari sama-sama kita mendoakan dan mendukung pencalonan Fajar. Ojie lah orangnya yang tepat,” tegasnya.

Rotani menyampaikan orasi di depan ribuan pendukung Fajar

Deklarasi dan pendaftaran Fajar ke KPU Merangin dihadiri ribuan pendukung. Pendukung tumpah ruah. Rotani Yutaka terlihat mengantar lansung pendaftaran pasangan Fajar ke KPU.(May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here