KabarJambi.net – Rizky yang merupakan pebiliar muda Jambi berhasil menyumbangkan medali emas terakhir atau yang keenam untuk Kontingen Jambi pada PON XIX/2016 Jawa Barat.

“Medali emas terakhir untuk Kontingen Jambi dipersembahkan Rizky dari nomor “single” bola 9 pada hari terakhir pertandingan cabang biliar PON XIX/2016 Jawa Barat,” kata Ketua Umum KONI Jambi, Indra Armendalis, saat dihubungi, Kamis (29/9/2016).

Rizky telah menyumbangkan dua medali emas untuk Jambi, setelah medali emas pertama dari nomor berpasangan atau “double” bola 10 dengan pebiliar Joni dan emas keduanya dipersembahkan Rizky dinomor single bola 9.

Pada PON XIX/2016 Jawa Barat Kontingen Jambi hanya mampu memrebut enam medali emas, enam perak dan 21 perunggu atau menduduki peringkat 20 nasional.

Keenam medali emas Jambi itu dipersembahkan oleh cabang olahraga dayung dan gulat masing-masing sumbang satu medali emas, panahan dan biliar berhasil raih masing-masing dua emas.

Sedangkan enam medali perak Jambi dipersembangkan oleh cabang dayung ada dua medali emas dan sisa satu medali dipersembangkan oleh cabang wushu, karate, angkat besi dan drum band.

Sementara itu ke-21 medali perunggunya dimana terbanyak disumbangkan oleh cabang gulat ada empat medali perunggu, dayung, wushu dan taekwondo masing-masing tiga medali.

Cabang olahraga tarung derajat dan angkat besi menyumbangkan masing-masing dua medali perunggu, judo, angkat berat, sepatu roda dan tenis meja masing-masing sumbang satu medali perunggu.

Dari 28 cabang olahraga yang diikuti Kontingen Jambi pada PON XIX/2016, hanya 13 cabang olahraga yang meraih berhasil meraih medali sedangkan sisanya belum berhasil merebut medali.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY