Kabarjambi.net – Rivan Nurmulki tengah menjadi buah bibir. Pria asal Pamenang, Merangin, menjadi bintang tim nasional voli Indonesia. Walau akhirnya gagal mengantar merah putih menjadi juara asis.

Tim Voli Indonesia hanya merebut posisi empat pada Kejuaraan Senior Voli Asia ke-19 yang digelar di GOR Tridharma, Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Selasa (1/8). Di perebutan peringkat tiga, Indonesia menyerah kalah dari Korea Selatan dengan angka 0-3 (16-25, 21-25, 13-25).

Tim Indonesia relatif tak memberi banyak perlawanan pada babak pertama. Bahkan tim asuhan Samsul Jaiz sempat tertinggal dengan selisih sembilan angka pada set pertama, atau 16-25.

Pada set kedua situasi berubah. Indonesia sempat unggul di awal eprtandingan dengan 3-1. Servis keras Rival beberapa kali gagal diamankan dengan baik oleh lawan. Hanya saja pada akhirnya Korea Selatan kembali unggul dengan skor 25-21.

“Pemain merasa kelelahan. Perlu waktu untuk istirahat. Sehingga tidak dapat kami paksakan untuk bermain keras,” ujar asisen pelatih tim voli Indonesia, Andri Widyatmoko, sebagaimana dikutip dari antaranews.com.

Meski hanya juara empat, Andri mengaku cukup puas. Bahkan menurutnya peringkat empat adalah sebuah prestasi. Pasalnya, tim voli Indonesia sempat absen beberapa tahun dari laga internasional.

Ia mengatakan saat ini anak asuhnya mesti melakukan pemulihan. Karena target fokusnya adalah meraih medali emas di SEA Games nanti. Dimana waktu istirahat hanya kurang dari dua pekan saja.

Sementara itu tim voli Jepang kembali melanjutkan dominasinya. Negeri Sakura berhasil mempertahankan gelar juara Asia pada kejuaraan Senior Voli Asia ke-19 ini. Di partai puncak, Jepang menggilas Kazakstan.

Jepang mengalahkan Kazakstan dengan angka 3-1 (25-13, 25-20, 25-27, 25-23). Juara bertahan disandang Jepang paska merebutnyadarikejuaraan yang sama digelar di Iran, dua tahun lalu.

Pemain Jepang, Ishikawa Yuki juga mencatatakan diri sebagai top score di laga final. Total ia mencetak sebanyak 68 poin. Jepang sendiri melaju ke babak final setelah sebelumnya mengalahkan Indonesia di babak semi final. (antaranews.com/mm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY