Ribuan pendemo mengepung kantor dan pabrik PT Mega Sawindo Perkasa di Pelepat, Bungo

Kabarjambi.net – Kantor PT Mega Sawindo Perkasa (MSP) didemo ribuan orang, Rabu (19/7). Ribuan orang menggerudug perusahaan yang berlokasi di Pelepat, Bungo.

Pantauan Kabarjambi.net di lokasi massa berdatangan mulai sekira pukul 07.30 WIB. Ribuan orang ini merupakan massa gabungan dari Dusun Danau dan Dusun Padang Pelangeh, Kecamatan Pelepat.

Warga mendemo perusahaan terkait beberapa isu vital. Yakni menuntut perusahaan agar berlaku adil terhadap warga sekitar dalam hal tenaga kerja.

“Kami ini tinggal di sekitar kawasan perusahaan. Tapi sulit sekali masuk kerja. Sementara pekerja dari luar sangat banyak,” teriak pendemo.

Pendemo juga mempertanyanan pemanfataan dana corporate social responsibility atau CSR. Warga merasa dana CSR tak banyak mengalir ke dusun di sekitar perusahaan.

“Kami masih menunggu sikap pasti dari perusahaan. Jika tidak ditanggapi, atau tidak dipenuhi tuntutam kami. Maka kami akan nginap di sini,” ujar pendemo lagi.

Hanya saja pihak perusahaan belum bisa dikonfirmasi. Hingga pukul 12.13 WIB nomor telepon Humas PT MSP, Mardian, belum bisa dihubungi.(Ferdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here