Sekda Sarolangun

Kabarjambi.net – Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelontorkan dana untuk operasi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Tapi upaya pemkab tersebut dianggap warga hanya gertak sambal semata.

“Sejauh kita baru sebatas sosialisasi. Bahwa aktivitas PETI sudah merusak lingkungan dan sangat membahayakan pekerjanya sendiri,” kata Sekda Sarolangun, Thabroni Rozali.

Namun pada 2017, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan aparat penengak hukum. Dimana akan dilakukan razia secara bersama-sama.

“2017 ada kita anggarkan untuk penertiban PETI. Anggarannya ada di Satpol PP. Besar anggarannya saya lupa. Tapi ada dianggarkan,” ujarnya.

Terkait rencana pemkab tersebut, dianggap warga hanya gertak sambal. Sebab sejak dari 2012 lalu, aktivitas PETI sudah marak dan belum ada tindakan tegas dari pihak pemkab.

“Kalau niatnya mau memberantas, kenapa tidak dari tahun-tahun sebelumnya. Di Kecamatan Batang Asai ini sejak tahun 2012 sudah marak sampai sekarang. Tapi tidak ada tindakan tegas yang diambil dari pemerintah dan aparat,” sebut warga asal Batangasai.(harun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here