KabarJambi.net – Kontrak baru Cristiano Ronaldo yang berdurasi lima tahun dengan Real Madrid yang akan mengikatnya di klub Spanyol itu sampai dirinya berusia 36 tahun tidak akan menjadi kontrak terakhirnya, ucapnya pada Senin.

Penyerang 31 tahun itu bergabung dengan Real pada 2009 dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk sang juara Eropa dengan 317 gol dalam 360 penampilan.

“Angka-angka itu impresif. Saya tentu saja tidak pernah menduga untuk dapat mengukir sejarah di klub terbaik di dunia,” kata kapten Portugal itu pada konferensi pers.

“Kontrak baru ini merupakan impian yang menjadi kenyataan. Namun ini merupakan satu (kontrak) sebelum kontrak terakhir saya.” “Saya ingin mengakhiri karir saya di Real. Ini adalah klub yang berada di hati saya dan saya akan selalu terkait dengannya.” Peraih tiga kali penghargaan Pemain Terbaik Dunia, Ronaldo membantu Real meemnangi satu gelar Liga Spanyol, dua Piala Raja, dan dua trofi Liga Champions dalam tujuh musimnya di Madrid.

“Saya ingin terus memberikan yang terbaik,” ucapnya. “Untuk terus mengukir sejarah, memenangi gelar-gelar dan mencetak gol demi gol.” Ronaldo menargetkan 500 gol untuk Real.

“Itu memungkinkan,” tuturnya. “Saya tidak akan terobsesi dengan itu. Tentu saja, gol-gol merupakan hal hebat dan saya mengidentifikasi diri saya sendiri dengan itu. Hal terpenting adalah gelar-gelar.” Ronaldo masuk dalam daftar kandidat untuk kembali menjadi peraih penghargaan pemain terbaik dunia setelah menjuarai Liga Champions bersama Real pada Mei, dan menjadi kapten Portugal untuk gelar Piala Eropa pertama mereka.

“Ini merupakan momen terbaik dalam hidup saya,” ucapnya. “Untuk memenangi Liga Champions, kemudian menjuarai Piala Eropa 2016 dan menandatangani kontrak baru dengan klub ini, saya tidak dapat meminta lebih. Ini benar-benar istimewa.” Ronaldo gagal mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun di Stadion Bernabeu, namun ia telah mengemas tujuh gol dalam 12 penampilannya musim ini, dan ia berterima kasih kepada presiden Real Florentino Perez untuk dukungannya.

“Sepak bola tidak memiliki ingatan, namun Anda (Perez) memiliki ingatan dan demikian pula Real Madrid, dan itu membuat saya bahagia,” ucapnya. “Sepanjang karir, ada saat-saat baik dan buruk, namun saya selalu ingin belajar dan sepak bola mengajarkan Anda banyak hal.” Perez memprediksi masih banyak momen-momen hebat untuk Ronaldo, yang digaji 350.000 pound per pekan menurut lapoan-laporan media.

“Anda tidak pernah menyerah, Anda selalu menginginkan lebih dan untuk alasan itu Anda bertahan di klub ini,” kata Perez kepada Ronaldo. “Kami tahu bahwa masih akan ada banyak hal dari Anda sebab Anda tidak pernah lelah untuk menang.” (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY