Kabarjambi.net – Tim gabungan Polda Jambi jajaran beserta Polsek Bayung Lincir Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil tangkap dua pelaku perampok sadis bernama Ferdiansyah alias Wadi (35) warga Kabupaten Muaro Enim, provinsi Sumatera Selatan dan rekannya Tono Purwanto (33) warga Kota Jambi.

Namun, dalam penangkapan yang dilakukan oleh petugas gabungan dari kesatuan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi dan jajaran serta Polsek Bayung Lincir. Satu pelaku bernama Ferdiansyah alias Wadi akhirnya tewas ketika dilakukan penangkapan.

Belakangan diketahui bahwa pelaku Ferdiansyah alias Wadi merupakan otak pelaku perampokan, saat akan ditangkap, pelaku berusaha kabur. Hingga tembakan peringatan yang dilepas polisi tak digubrisnya sambil melakukan perlawanan membalas tembakan menggunakan senjata api (senpi) rakitan jenis revolver, ke arah polisi.

” Iya, satu pelaku bernama Wadi itu tewas ketika petugas akan melakukan penangkapan, pelaku ini sempat melawan dan mencoba akan melakukan penembakan kepada salah satu anggota kita, hingga Team lainnya terpaksa berikan tembakan yang mengakibatkan pelaku tewas,” ujar Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Arief Dwi Koeswandhono kepada awak media, di Mapolda Jambi, Kamis (13/10/2016)

Lanjutnya, setelah terjadi baku tembak, akhirnya polisi berhasil melumpuhkan Wadi. Merasakan timah panas, Wadi langsung tersungkur dan menyerah. Tim pun langsung mengevakuasinya ke Puskesmas Lembak untuk mendapat pertolongan pertama.

Sayangnya, saat sampai di Puskesmas, pelaku sudah meninggal dunia. Kemudian pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Jambi dengan Ambulance Puskesmas Lembak, untuk dilakukan visum dan autopsi.

“Jenazah pelaku sudah kita antarkan ke pihak keluarganya,” kata Wadir Reskrimum Polda Jambi AKBP Arief Dwi Koeswandhono, kemarin (13/10). Dari keduanya, polisi mengamankan barang bukti berupa sepucuk senpi rakitan jenis revolver 5 silinder dengan amunisi terisi penuh. Satu unit HP Nokia warna hitam, satu unit HP Nokia warna biru, dan selembar uang Rp 100 ribu. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY