KabarJambi.net – Rahayu Oktaliani (19) berhasil masuk 10 besar Duta Genenerasi Berencana (Genre) BKKBN di tingkat nasional. Bahkan ia merebut juara kategori Kepemimpinan Putri.

“Alhamdulillah, Ayu masuk 10 besar, terus juara kategori kepemimpinan putri, dari 34 Provinsi, sama juara 2 ajang kreativitas,” kata Ayu pada KabarJambi.net Via Ponselnya Senin, (28/11/2016).

Mahasiswi Fakuktas Kedoteran Universitas Jambi ini mengatakan, motivasinya  kedepan dirinya akan terus menyebarkan Genre ke pelosok negeri di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, dilakukan dengan melakukan penyuluhan ke masyarakat terutama pemuda.

“Mengajak para pemuda-pemudi sepucuk Jambi sembilan lurah agar dapat menghindari nikah muda, seks pranikah dan  Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif),” ungkap Ayu.

Selama ini, dikatakan Ayu, setelah dirinya terpilih sebagai Duta Genre sudah banyak hal yang dilakukan.

“Together we’ll make a better future,  kami melakukan sosialisasi mulai dari Bangku Tk, SD, SMP, SMA, dan Perkuliahan,” terang Ayu.

Selain itu, Ayu juga menjelaskan, bahwa Siap Nikah Setelah Dewasa (SNSD),  merupakan salah satu gerakan untuk tolak nikah muda di Provinsi Jambi. Diakui Ayu, dirinya juga Door to door, mendatangi dari satu rumah ke rumah yang lain untuk mensosialisasikan program Genre.

“Bagi saya berbakti pada negeri tidak hanya sebatas berpikir dan berbicara, melainkan langsung terjun ke lapangan,” pungkas Ayu.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY