Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Bungo (PWB), Senin (7/8) pagi.

Kabarjambi.net – Persatuan Wartawan Bungo (PWB) resmi memiliki pengurus baru untuk periode 2017-2019. Ketua PWB Supriyanto dan jajarannya sudah dikukuhkan di Muara Bungo, Senin (7/8).

Usai dikukuhkan, Supriyanto menyampaikan beberapa harapannya kedepan. Wartawan senior ini di antaranya bicara soal relasi kerja wartawan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bungo.

Ia katakan, wartawan dalam kapasitasnya sendiri, sejatinya sangat berkontribusi pada pembangunan daerah. Khususnya dalam hal distribusi informasi yang tujuan akhirnya adalah edukasi dan mencerdaskan masyarakat.

Untuk itu, ia minta agat wartawan dan OPD bersinergi. Ke depan jangan ada lagi pimpinan OPD yang alergi terhadap pekerja pers atau wartawan.

“PWB merupakan rumah bersama bagi wartawan di Bungo. Kami minta OPD hendaknya jangan alergi sama wartawan,” ujarnya.

Soal internal, ia meminta pengurus PWB lebih solid. Bertanggung jawab terhadap tugas masing-masing dalam rangka mengemban amanah organisasi.

“Tugas kita PWB untuk terus berusaha mewujudkan profesi pers yang kuat dan lebih bermartabat. Kewajiban kita memastikan pers terus dalam fungsinya sebagai pilar demokrasi,” ujarnya lagi.

Demikian pula harapan Bupati Bungo H Mashuri. Ia mengatakan hendaknya PWB bisa selalu berinergi dalam membangun Kabupaten Bungo ke depannya.

“Kami butuh bantuan kawan-kawan wartawan. Melalui tulisan dan karya rekan media mari kita wujudkan visi Bungo menuju Bungo maju dan sejahtera,” kata Mashuri.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here