BANSER - Anggota Banser Shalat wajib dalam suatu kegiatan. Selama empat hari kedepan digelar Susbalan Banser Jambi di Muaro Jambi.

KABARJAMBI.NET – 150 orang Banser Satkorwil Jambi akan mengikuti Kursus Banser Lanjutan (Susbalan). Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan selama empat hari.

Susbalan dimulai Kamis (28/9) hingga Minggu (1/10). Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Iman, Desa Sebapo, Mestong, Muaro Jambi.

Peserta dari kegiatan ini merupakan anggota Banser yang direkomendasikan oleh masing-masing pengurus cabang se-Provinsi Jambi, atau mewakili Banser dari masing-masing cabang.

Ketua Pengurus Wilayah Ansor Jambi, Juwanda, mengatakan ini sebagai jenjang pendidikan kader reguler berjenjang. “Setelah Diklatsar dilanjutkan Susbalan dan Kursus Banser Pimpinan atau Susbanpim,” kata Juwanda, Rabu (28/9).

Dalam kegiatan ini, PW Ansor Jambi mendatangkan instruktur Susbalan dari pimpinan pusat GP Ansor, pimpinan wilayah Ansor Jambi, serta unsur TNI.

Sementara itu Kepala Satkorwil Banser Jambi, Ali Murtadho, mengatakan Susbalan ini sebagai pendidikan dan latihan di lingkungan Banser untuk pembekalan, penanaman dan pematangan ideologi.

“Kemudian untuk pengayaan wawasan, peningkatan personil. Baik fisik, mental, dan pengetahuan yang dilaksanakan oleh struktur komando diklat atau Skolat,” paparnya. (mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here