KABARJAMBI.NET, Bangko – Reunian bersama teman teman semasa sekolah, lagi ngetrend dan biasa dilakukan zaman sekarang. Namun bagaimana dengan teman di masa kecil?

Rasanya pasti akan berbeda dan lebih terasa haru, apalagi dengan seseorang yang begitu berarti di masa kecil. Tidak bertemu dalam kurun puluhan tahun, kembali dipertemukan namun dengan kondisi yang memperihatinkan.

Hal tersebut baru saja dirasakan, sosok pendamping hidup dari Ahmad Fauzi Ansori (Bang Ojie), yakni Ibu Zusmaini atau yang biasa dipanggil dengan sebutan ayuk Upik.

Jumat (8/6), air matanya tak bisa lagi terbendung, ketika berkesempatan menjenguk sosok yang begitu berarti di masa kecilnya, di Lingkungan Pulau Kemang, Kecamatan Bangko.

Adalah Purwati atau Ipung sahabat kecil ayuk Upik bermain, yang kini sedang terkena musibah sakit gangguan kejiwaan. “Upik masih ingat jugo dengan sayo?,” ujarnya.

Seketika itu juga dua sahabat kecil ini lansung berangkulan. Suasana yang awalnya riuh dengan canda mendadak hening dengan suara isak tangis Dua sahabat ini.

“Sayo dak biso nahan air mato. Kami berdua sahabat dari kecil. Terakhir ketemu sekitar puluhan tahun lalu. Seminggu sebelum saya menikah dengan abang (Fauzi). Saya datang kasih tau kalau saya mau berumah tangga. Setelah itu dak pernah ketemu lagi,” ungkap Zusmaini.

Dari keterangan pihak keluarganya, setelah terakhir bertemu Zusmaini, Ipung sakit. Pihak keluarga berharap nantinya Zusmaini dapat membantu untuk meringankan beban sahabatnya tersebut mendapatkan pengobatan.(May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here