Satpol PP Sarolangun me-razia PNS dan Honorer

Kabarjambi.net – Puluhan orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sarolangun terjaring razia oleh Satpol PP, Selasa (9/5). PNS berseragam lengkap itu terjaring karena berkeliaran pada jam kerja.

Pantauan kabarjambi.net, sekitar pukul 10.00 WiIB, belasan personil Satpol PP Sarolangun berdiri di gerbang jalan menuju komplek perkantoran Sarolangun. Bersama pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mereka menggelar razia.

Sasaran penegak perda itu adalah PNS dan honorer di lingkup Pemkab Sarolangun yang melintas. Setiap pegawai berbaju dinas yang melintas di jam tersebut diberhentikan laju kendaraannya.

Baik yang menggunakan motor ataupun mobil semuanya diberhentikan. Mereka kemudian didata dan ditanyai alasan mereka berkeliaran jam kerja tersebut.

Sekitar satu jam melakukan razia. Sedikitnya ada sekitar 70 PNS dan honorer yang terjaring. Mereka yang terjaring tersebut, pada umumnya tanpa surat izin dari atasan mereka masing-masing.

“Dibanding honorer yang banyak terjaring adalah PNS,” kata Ibrahim Kepala Trantib Satpol PP Sarolangun yang memimpin razia tersebut.

Ibrahim menyebutkan, selama satu jam mengelar razia ada sekitar 70 PNS dan honorer yang terjaring. Mereka yang terjaring, kemudian ditilang dengan mengisi data blangko, seperti nama, alasan keluar, tujuan, dan dari instansi apa.

“Surat tilang tersebut nantinya akan kita serahkan kepada pada BKPSDM,” sebutnya lagi.

Berbagai alasan sebutnya, yang disampai PNS yang berkeliaran tersebut. Seperti jemput anak sekolah, foto copy surat, dan bayar pajak.

“Untuk sanksinya kita serahkan kepada pihak BKPSDM. Kita hanya melakukan razia,” sebutnya. (Harun)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY