KabarJambi.net – Terkait terbakarnya Yayasan Panti Asuhan Rifahiyatul Bilad, Selasa 19 Juli 2016 beberapa bulan lalu , yang merugikan materi ratusan juta rupiah.

Sejumlah Komunitas dan Organisasi yang ada di Kota Jambi tergabung dalam Help Others With Powerful Empowering (HOPE) Save Rifahiyatul Bilad, melakukan gerakan aksi sosial penggalangan dana untuk pembebasan lahan Panti Asuhan agar pembangunan gedung dan pembangunan infrastruktur bagi anak asuh bisa tercapai.

Gerakan ini diinisiasi awalnya oleh Multon Ackrowi bersama kawan-kawan yang lain seperti Yudhi Prasetyo, Bella Moulina dan Desti Amelia untuk mengumpulkan donasi guna pembebasan lahan Panti Asuhan Rifahiyatul Bilad Kota Jambi sebesar Rp 350 juta.

Multon Ackrowi mengatakan awal dari gerakan ini, ada kawan meminta bantuan untuk menghimpun dana, namun dengan target yang begitu besar sehingga dirinya berinisiatif mengajak kawan-kawan yang mempunyai komunitas di Kota Jambi, sekaligus sebagai wadah dan silaturahmi untuk mengumpulkan kawan-kawan komunitas dalam gerakan ini.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian dan pengkaryan diri untuk para anggota komunitas itu sendiri,” ungkap Multon, pada Kabarjambi.net Kamis (27/10/2016).

Multon menambahkan, sekarang yang terkumpul sudah diangka Rp 30 Juta dengan limit waktu yang sudah berjalan selama 2 minggu. ” Alhamdulillah, saat ini dari gerakan HOPE sudah mengumpulkan donasi Door To Door dan Person To Personsejumlah Rp 30 Juta, mudah-mudahan bisa terkumpul akhir Oktober ini,” kata Multon.

Lebih lanjut, Multon menjelaskan gerakan ini sudah melalui konfirmasi ke Pihak yayasan agar tidak terjadi kesalahan komunikasi. Semua donasi yang terkumpul akan diarahkan kepada pembayaran pelunasan pembebasan lahan Panti Asuhan Rifahiyatul Bilad yang direkapitulasi perminggu dan disampaikan secara internal kepada komunitas dan yayasan serta dipublis di Media Sosial secara umum oleh masing-masing komunitas.

Sementara itu, salah satu Anggota dari B+ yang juga tergabung dalam gerakan tersebut, Desti Amelia mengatakan sekitar lebih dari 50 anak kini tinggal di Rumah Kontrakan di dekat Panti Asuhan tersebut.

“Mereka tidak hanya butuh dana harian, namun juga tempat berlindung yang tetap. Kami mengajak masyarakat luas dan para peduli dengan sesama untuk iuran dana dalam pembebasan lahan Panti Asuhan Rifahiyatul Bilad di Dekat SMA 3 Kota Jambi tepatnya beralamat di Jalan Guru Muchtar, RT. 09 RW. 03 No. 52, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi,” terang Desti.

Selain itu anda juga bisa hubungi Fundraiser setiap komunitas yang terhubung dengan gerakan HOPE: FPRJ, Sahabat Ilmu Jambi, B+, Komunitas SedUh, Forska-J, Jambi Humanity Forum, Sedekah Rombongan, Bara Api, Rumbai, FIM Siginjai, English Discussion Club, Pijar, Gentala Cinema, Jendela, Berbagi Nasi, dan Kokapi.

Atau silahkan menghubungi fundraiser kami: Multon 085266655344, Yudhi 085266334096 , Bella 081238079650 dan Amel 081808530495. (Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY