Kabarjambi.net- Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia, Perempuan Amanat Nasional (PUAN) melakukan workshop bersama 400 tenaga pengajar PAUD se- Provinsi Jambi.

Acara yang dilaksanakan di hotel O2 Westone di Jambi tersebut dihadiri pula oleh salah satu pemerhati anak dan juga pendongeng nasional Muhamad Awam Prakoso, atau yang dapat dikenal dengan Kak Awam.  Ia berbagi ilmu dan  metode pendidikan bagi anak-anak usia dini kepada 400 guru PAUD tersebut.

Ketua Pembina PUAN Tingkat Pusat, Soraya Zulkifli dalam sambutannya mengatakan, tujuan PUAN mengadakan acara ini untuk memberdayakan perempuan secara umum di Indonesia, termasuk Jambi.

” PUAN sebagai salah satu organisasi perempuan juga fokus terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi perempuan, mulai dari bidang kesejahteraan sosial, pendidikan, ekonomi, kebudayaan, dan kesehatan, untuk itu PUAN mendirikan Rumah PUAN, yakni posko kegiatan serta tempat untuk menyalurkan aspirasi bagi masyarakat,” ujarnya, Sabtu (1/10/2016)

Soraya menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kegiatan positif, yakni memotivasi para perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta pendidikan bagi anak-anak nya.

” Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, perempuan Indonesia akan memiliki wawasan, keterampilan serta pendidikan yang memadai, untuk ikut serta dalam mambangun Bangsa Indonesia yang sejahtera,” pungkasnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY