KabarJambi.net – Bisnis pusat kebugaran seperti sanggar senam Aerobic, Zumba, Belly Dance dan Fitnes kini tumbuh dan berkembang pesat di Kota Jambi.  Namun tidak semua pelaku bisnis kebugaran menyediakan fasilitas dan pelayanan ideal kepada member dan asuhannya.

Untuk menepis isu miring tersebut, Alenka Sanggar Senam,  Jalan Pattimura, RT 41, Nomor 41, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, hadir memberikan pelayanan ekstra.

Selain menyediakan room layaknya sanggar senam bertaraf internasional seperti luas gedung, lantai parkit (lantai pencegah cederanya pesenam ketika jatuh), Alenka juga menyediakan atribut senam yang ideal serta tenaga pengajar atau instruktur senam berlisensi.

Apa yang ditawarkan Alenka Sanggar Senam, mendapat pujian dari Instruktur ternama ibu Kota Jakarta yakni Poza Zahari, Zumba Instructor Network (ZIN). Kepada sejumlah wartawan, saat memenuhi undangan mengisi  Master Class Alenka Sanggar Senam Kamis (5/1/2017), mengatakan, Alenka Sanggar Senam memang patut diancungi jempol, karena selain komitmen dalam pelayanan terhadap fasilitas, juga memberikan edukasi yang menghasilkan membernya, salah satu edukasi yang dimaksud dengan melisensikan instrukturnya.

“Fasilitas yang diberikan Alenka Sanggar Senam selalu oke ya apa lagi management juga memprogramkan mendatangkan instruktur dari ibu Kota Jakarta untuk memanjakan membernya, “ tutur Poza.

Memberikan pelayanan yang baik seperti diterapkan Alenka Sanggar Senam, menurut perempuan yang tidak asing di dunia entertainment, karena berlatar belakang Dancer artis Ibu Kota Jakarta seperti Krisdayanti, Tiga Diva, Melly Gosloew, Erwin Gutawa dan artis ternama lainnya ini, tidaklah rugi bahkan bisa sebaliknya, salah satu bukti kata Instruktur Zumba Lisensi Internasional ini, ditengah sengitnya persaingan bisnis kebugaran di Kota Jambi, Alenka Sanggar Senam berhasil mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar.

“Dalam waktu dekat Alenka Sanggar Senam juga ada tempat baru yang lebih besar sebentar lagi launching nah ini salah satu bukti pelayanan yang baik akan mendatangkan hal-hal yang baik pula, jadi saya berharap pelaku usaha kebugaran lainnya juga demikian, “ Harapnya.

Disinggung soal penampilannya mengisi Master Class Alenka Sanggar Senam, Poza mengaku memang sedikit berbeda dengan apa yang kerap dia pertunjukkan ditempat lain, salah satu gerakkan Zumba unggulan itu adalah karya atau ciptaannya sendiri yang didukung dengan gerakan yang benar sesuai standar Zumba, tidak hanya menampilkan keahliannya kata Poza mengisi undangan ALenka Sanggar Senam dirinya juga memberikan kesempatan kepada member master class untuk berkonsultasi seputar pengetahuan Zuma. “Inilah untungnya kalau mendatangkan ZIN dari luar daerah selain memanjakan member biar tidak boring atau bosan dengan instruktur tetap, mereka juga bebas berkonsultasi kepada kita ya sudah tentu ada perbedaan ini bukannya saya mau menyombongkan diri ya tapi faktanya demikian begitu juga saya tampil memenuhi undangan hampir diseluruh wilayah Indonesia, “ terang Poza.

Sebelumnya Owner ALenka Sanggar Senam Jambi, Ika Alenka mengatakan, mendatangkan Instruktur dari luar daerah seperti Poza Zahari dan instruktur ber-Budget mahal lainnya, memang sudah menjadi agenda rutinitas management sanggar yang dipimpin, dengan harapan member bisa menikmati pelayanan yang lebih dari pemilik sanggar. “Pelayanan lain kita juga ada menggratiskan costum seragam bagi member aktif dan reward lainnya, “ kata Ika.

Banyak alasan bagi dia menciptakan perbedaan pelayanan dengan sanggar senam lain tambahkan Ika, salah satu alasan itu karena bisnis yang dia lakoni merupakan bagian dari hobi yang menghasilkan, kemudian mendapat dukungan dari suami.

“Kita hobinya Zumba jadi melalui sanggar senam inilah bisa menambah pergaulan makanya hitung-hitungan bisnis bukan yang terdepan prinsif saya membangun Sanggar hingga berkembang seperti sekarang, Sanggar saya bangun juga sekaligus untuk mengajak para ibu-ibu berbuat dengan hal yang positif dari uang belanja yang diberikan suami dan kegiatan ini menyehatkan tubuh kita,” tambah perempuan ramah yang notabenenya juga Instruktur Zumba berlisensi. (Afm/adv)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY