KABARJAMBI. NET, Bangko – Kabupaten Merangin sudah mulai mengemas berbagai persiapan untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porvrop) tahun 2018.

Kali ini pengurusan Porprov akan diserahkan kepada pihak KONI, sementara Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Merangin hanya akan mengurus yang bersifat administrasi saja.

“Dana yang di anggarkan Dispora untuk Porprov diperkirakan 2 milyar lebih, dana itu Hibah APBD yang dipergunakan untuk Porprov,” kata Zulkifli Kabid Dispora Merangin.

Dikatakannya Hibah APBD 2 milayar masih dalam pengajuan pencairan dan untuk mengurus NPHD. Pencairan akan di bagi dua tahap tahap, 40 persen dan kedua 60 persen.

“Pelaksaan Porprov dilaksanakan di Bungo sesudah Pilkada, persiapan semua atlit Porprov Merangin akan di urus pihak Koni sepenuhnya tanggung jawab sepenuh koni,” katanya lagi.

Ada 28 cabang Olah Raga (Cabor) yang akan di ikut sertakan panitia dalam Porprov nanti, saat ini masih dalam tahap seleksi Atlit di semua bidang Cabor.

Bulan Mei tanggal 1 sampai tanggal 5 2018 Merangin, juga akan mengikuti Pekan Olah Raga Daerah (Popda) di Provinsi Jambi.

“Anggaran Popda 87 juta untuk memang dana dari Dispora, dipastikan Cabor yang akan ikut Lopda nanti, Sepak Bola, Takrau, Poli putra putri, Basket bulu tangkis, dan Pencak Silat” katanya lagi.(aka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here