KabarJambi.net – Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni, ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang diusung koalisi empat partai.

Nama Agus dan Sylviana muncul setelah melalui serangkaian pertemuan maraton di antara para petinggi Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB.

“Disepakati kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada DKI 2017 adalah Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan Ibu Sylviana Murni,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam konferensi pers di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jumat (23/9/2016) dini hari.

Baca juga http://kabarjambi.net/poros-tengah-akan-usung-mayor-agus-harimurti-yudhoyono-tantang-ahok

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang ikut mendampingi Zulkifli menyatakan keputusan koalisi memilih Agus dan Sylviana didasarkan pada berbagai pertimbangan kebutuhan Jakarta untuk rakyat dan perjuangan untuk mewujudkan masyarakat adil serta tenteram.

“Kombinasi generasi muda, tangguh, dengan wajah segar yang memberikan harapan, dipadu dengan seorang karir maka koalisi empat partai ini sepakat (memilih) cagub Mas Agus berpasangan dengan Ibu Sylviana Murni,” kata dia.

Pasangan Agus dan Sylviana direncanakan akan mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta pada Jumat malam pukul 19.00 WIB setelah menyelesaikan berbagai persyaratan administrasi.

Agus Harimurti Yudhoyono yang saat ini berpangkat Mayor Infanteri TNI dan Sylviana yang hingga kini masih berstatus pejabat Pemerintah Provinsi DKI, dipastikan akan mengundurkan diri dari institusinya masing-masing sebelum mendaftar sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta.

“Untuk sopan santun, baik Bu Sylvi maupun Agus akan berpamitan dengan atasan masing-masing,” ujar Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy. (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY