KabarJambi.net – Kepolisian Resor Kota Jambi telah menyiagakan sebanyak 120 personelnya untuk mengantisipasi terjadinya banjir jika melanda Kota Jambi pada tahun ini.

“Ratusan personel kepolisian itu disiagakan untuk membantu tim SAR dan pemerintah kota dalam penanganan bencana banjir,” kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani, di Jambi Selasa.

Polresta Jambi telah menandatangani kerja sama terkait kesiapsiagaan bencana banjir, dengan menyiapkan sebanyak 120 orang disiagakan mulai dari tingkat polsek hingga polresta.

Seluruh polsek yang berada di wilayah hukum Kota Jambi sudah dikoordinasikan untuk siaga bencana banjir jika melanda Kota Jambi.

Kemudian beberapa polsek juga sudah dimintakan untuk melaporkan daerahnya atau kecamatan yang mengalami banjir dengan kondisi debit air naik per harinya, kata Bernard.

Ketiga kecamatan itu yakni Telanaipura, Danau Teluk dan Kecamatan Danau Sipin yang mengalami peningkatan debit air dan anggota di sana disiagakan untuk memantu ketinggian air tersebut.

Hingga saat ini pihak Polresta Jambi belum mendapatkan laporan terkait korban tenggelam maupun hilang yang diakibatkan bencana banjir yang mulai melanda Kota Jambi namun pihak kepolisian menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada jangan membiarkan anak-anak kecil bermain di pinggiran sungai.(***)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY