Kabarjambi.net – Pasangan suami istri (pasutri) di Desa Tiga Alur Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin, ditangkap polisi. Penangkapan dilakukan Kamis (25/5) lalu.

Data Polda Jambi, para tersangka adalah IM (31) dan EW (36). Dari keseluruhan barang bukti, mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka bandar narkotika jenis sabu.

“Penangkapan berdasarkan laporan masyarakat bahwa di lingkungan rumah itu diduga ada aktifitas berkaitan dengan narkoba,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Ade Sapari, Minggu (28/5).

Saat digerebeg oleh Satresnarkoba Polres Merangin, didapati cukup banyak barang bukti. Yakni satu paket sabu dengan berat 1,64 gram dan tujuh paket kecil sabu lainnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya. Yakni dua timbangan digital, tiga plastik klip bening dengan sisa sabu, serta beberapa barang bukti terkait.

“Ditetapkan sebagai tersangka atas pelanggaran Pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” ujarnya lagi.

Sumber kabarjambi.net mengatakan narkotika memang bukan barang langka lagi Pangkalan Jambu dan Sungai Manau. Maraknya peredaran narkoba di dua kecamatan ini bermula ketika banyak tambang emas ilegal di kawasan ini.

“Waktu itu mudah nyari sen. Lah biaso bae nengok orang makai narkoba. Bukan rahasio lagi kalau cukup banyak narkoba di sano,” ujarnya.(Ferdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here