KABARJAMBI.NET, Bangko – Tingkatkan angka keselamatan berlalu lintas untuk anak sekolah dan remaja, Polantas Merangin Gelar Operasi Keselamatan di sejumlah titik jalan di Kabupaten Merangin.

Iptu Adli Kasat Lantas Polres Merangin mengatakan, ada sejumlah titik Operasi Keselamatan seperti di simpang Pulau Rengas, Kota Bangko dan Arus Mudik.

Kasat katakan, pihak Polres Merangin juga meminta pada pihak sekolah agar tidak menyediakan lahan parkir husus untuk anak sekolah.

“Untuk sementara waktu Operasi Keselamatan berjalan lancar, kita masih menunggu hasil dari kawan kawan dilapangan, operasi sudah berjalan lima hari, sampai pada tanggal 25 Maret,” kata Kasat.

Dikatakannya lagi, Operasi masih berjalan dengan melakukan peneguran pada pengguna jalan, seperti pengendara yang tidak melengkapi standar mengemudi. Pemasangan himbauan jenis spanduk, dan melakukan sosialisasi pada sekolah sekolah terkait dengan Operasi Keselamatan.

“Fokus Operasi kita pada anak anak remaja dan anak sekolah, sejauh ini belum di temukan Narkoba, senjata tajam atau barang berbahaya lainnya, jika ada pelanggaran berat itu kita tilang,” kata Iptu Adli.(aka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here