Saihu, saat tes urin

KabarJambi.net – Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polresta Jambi melimpahkan berkas perkara Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun M Saihu terkait kasus pesta narkoba ke jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi.

“Berkasnya yang sudah dilengkapi itu telah diserahkan penyidik kepolisian kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Jambi untuk proses hukum selanjutnya,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Jambi Kompol Eko Hernianto, Rabu (5/10/2016).

Saat ini kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan jaksa terkait kelengkapan berkas M Saihu.

Berkas Ketua DPRD Sarolangun itu beberapa waktu lalu dikembalikan oleh jaksa kerana ada beberapa keterangan tersangka yang belum lengkap yang kemudian dilakukan pemeriksaan kembali oleh penyidik kepolisan untuk melengkapi lagi berkasnya.

“Petunjuk jaksa telah kita laksanakan dan berkas sudah kita serahkan lagi,” kata Eko.

Dalam kasus ini tersangka diamankan oleh anggota Satuan Resnarkoba Polresta Jambi beberapa waktu lalu, dimana M Saihu dan tujuh rekannya ditangkap saat sedang berpesta narkoba jenis sabu-sabu di rumah miliknya.

Dari penangkapan itu pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu seberat 4,3 gram, satu unit alat hisap sabu atau bong dan satu pirek kaca.

Atas perbuatannya, tersangka M Saihu yang hasil tes urinenya dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba dikenakan pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY