KABARJAMBI.NET, BUNGO – Otak Pelaku pembakaran kantor Rio Dusun Koto Jayo, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, akhirnya dibekuk aparat.

Ada Tiga pelaku yang ditahan ditetapkan sebagai otak pelaku pembakaran, kantor Rio yang terjadi Minggu 14 Januari 2018 lalu, sekitar pukul 20.30 WIB lalu tersebut.

Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan mengatakan tiga orang ini memiliki peran yang berbeda. Mulai dari penyedia bahan bakar, sampai berperan sebagai penghancur kaca kantor Rio.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain, saat ini baru tiga orang tersangka yang kita amankan,” ucap Bostang, Jumat (19/1)

Adapun tiga orang pelaku tersebut bernama Muhammad Abror (42), Martuni (48), dan Fahrozi (45) yang merupakan warga Dusun Koto Jayo. Sementara modus pembakaran diduga akibat tidak terima dengan kinerja Rio Dusun Koto Jayo.

“Mereka berkumpul terlebih dahulu di halaman kantor Rio. Selanjutnya mereka membakar lima bangunan milik Pemerintahan Dusun Koto Jayo, Kecamatan Pelepat. Alasannya kecewa dengan kinerja Rio saat ini ,” tambah Kapolres.

Hasil pemeriksaan, tiga orang pelaku ini dikenakan pasal 187 atau 170 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. Selain mengamankan pelaku, Polres juga berhasil mengamankan barang bukti kejahatan pelaku.

“Selain mengamankan tiga pelaku, kita juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti.” ungkapnya.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here