Anggota Damkar Bungo mendorong Sepeda motornya yang sebelumnya dicuri

Kabarjambi.net – Polres Bungo kembali berjibaku dengan pelaku pencurian. Pencuri sepeda motor bersenjata api berkeliaran dan mesti secepatnya ditangkap dan dilumpuhkan.

Sabtu (25/3), tim Opsnal Polres Bungo mengejar komplotan perampok bersenjata. Tiga kendaraan yang terkait para pelaku sudah berhasil diamankan.

“Ada dua pelaku yang bersenjata. Empat orang lainnya di mobil. Kami masih mengejar sampai ke Limbur,” ucap Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Afrito M Macan.

Dua sepeda motor yang sudah dapat diamankan polisi adalah milik anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Bungo, Rian dan M Isya. Yakni Kawasaki bernomor polisi BH 5457 UH milik Isya dan Kawasaki bernomor polisi BH 3798 UH milik Rian.

Kedua sepeda motor ini disikat pelaku ketika diparkir di dekat pos Pemadam Kebakaran Bungo. Rian dan Isya saat itu berada di lantai atas pos. Ketika itulah motor mereka disikat pelaku.

“Ada satu mobil Toyota Avanza yang dipakai para pelaku juga sudah kami amankan. Kami bawa ke kantor Polres Bungo,” tambah Afrito lagi.

Tak hanya di Bungo. Pada Sabtu pagi tim buser Polres Merangin juga mengejar pelaku perampokan yang kabur ke arah Pamenang.

Di Desa Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat, lima pelaku yang menggunakan mobil Toyota Avanza hitam, dihadang anggota Brimob. Sempat terjadi baku tembak karena para pelaku juga membawa senjata api.

Dalam posisi terdesak pelaku meninggalkan mobilnya. Lalu kabur ke hutan dan dikejar oleh tim buser dan anggota brimob.(Ferdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here