KabarJambi.net – Game Pokemon Go resmi masuk Asia, termasuk Indonesia. Yang ingin mendapatkan aplikasi Pokemon Go yang resmi bisa mengunduhnya di App Store.

Kabar masuknya Pokemon Go ke Indonesia diinformasikan melalui akun Twitter @PokemonGoApp. Akun tersebut membuat cuit yang menyebutkan Pokemon Go masuk ke 15 negara di Asia.

Sementara, di akun Facebooknya, Pokemon GO, disebutkan kelima belas negara Asia tersebut adalah Indonesia, Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Kepulauan Fiji, Pulau Solomon, Negara Kepulauan Mikronesia, dan Palau.

Sebelumnya, banyak penduduk Indonesia yang telah memainkan game ini. Namun, aplikasi yang diunduh tersebut sebenarnya illegal.

Permainan Pokemon GO awalnya secara resmi baru tersedia di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Namun kehebohan permainan Pokemon GO ini membuat aplikasi tersebut tersedia di banyak negara dari pihak ketiga.

Pokemon GO dikembangkan Niantic Inc dan Nintendo Co Ltd. Permainan ini menggunakan global positioning system atau GPS dan sistem kamera pada perangkat elektronik yang digunakan pemain. (mg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here