PMII Merangin melakukan aksi galang dana untuk kebakaran Pulau Raman

Kabarjambi.net – Puluhan mahasiswa yang tergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Merangin turun ke jalan dalam aksi solidaritas, Rabu (23/8). Aksi ini dilakukan untuk penggalangan dana korban kebakaran di Pulau Raman beberapa waktu lalu.

PMII turun dengan mengibarkan bendera kebanggaan dan membawa beberapa kardus untuk menampung sumbangan dari masyarakat Merangin. Turun lansung Ketua Umum PC. PMII Merangin, Hijrul Aswad.

Ketua Umum PC. PMII Merangin, Hijrul Aswad berharap dengan pengalangan dana yang dilakukan, dapat meringankan beban para korban kebakaran, yang menghanguskan sekitar 11 rumah sehari setelah upacara 17 Agustus lalu.

“Kita turun ke jalan ini menunjukan rasa kepedulian kita terhadap saudara kita di Pulau Raman, setidaknya dapat meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah,” kata Aswad

Kata Aswad, PMII menggelar aksi di bawah Jembatan Layang Pasar Baru Bangko. Aksi ini akan berjalan dua hari kedepan. Selain gelar aksi sodaralitas, PMII juga membuka posko peduli korban, di Lorohg Amal Bakti, belakang Mesjid Panca Sila, Pematang Kandis.

“Kita tidak hanya menggelar aksi, namun kita juga membuka posko peduli Pulau Raman. Poskonya yaitu sekretariat PMII Merangin, bagi masyarakat Merangin yang ingin menyumbang bisa lansung ke Posko Peduli kebakaran pulau raman,” ujarnya.

Posko peduli yang disiapkan PMII, siap menerima sumbangan, baik berupa uang, beras maupun pakaian, untuk korban kebakaran di Pulau Raman. Sumbangan ini akan di berikan lansung ke korban kebakaran pada hari Jum’at (25/8) mendatang.(Marsis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here