PMII Merangin saat demonstrasi

Kabarjambi.net – Tim Saber Pungli Kabupaten Merangin sudah lama dilantik. Namun hingga hari ini baru satu tangkapan yang diungkap.

Itu pun hanya dengan barang bukti Rp 20 ribu. Terduga pelakunya seorang honorer yang bekerja di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Merangin berinisial T.

Ketua PMII Merangin, Hijrul Aswad, mengkritik kinerja tim Saber Pungli. Berbilang bulan bekerja dengan kucuran anggaran cukup besar, sejauh ini hanya mengungkap satu kasus dengan barang bukti Rp 20 ribu.

“Banyak sekali kasus pungli skala besar yang mesti diungkap. PMII Merangin mendorong agar tim Saber Pungli bisa lebih ekstra lagi dalam menyelesaikan perkara pungli. Jangan sampai berbanding terbalik dengan anggaran yang selama ini dikucurkan untuk tim ini,” ujar Hijrul Aswad lagi.

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Merangin dapat satu tangkapan. Seorang honorer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Hubkominfo) berinisial T berhasil diamankan, Jumat (11/8).

Pria 27 tahun ini diamankan di dekat Teminal Type A Pulau Tujuh. Ia diamankan ketika memungut uang dari sopir truk yang melintas.

Sumber kabarjambi.net mengatakan bahwa pelaku memang sudah diintai oleh tim Saber Pungli. Dari tangan T didapatkan yang Rp 20 ribu yang diduga hasil pungli.

Meski barang bukti terbilang sangat kecil, namun T tetap diamankan. Ia langsung dibawa ke kantor Polres Merangin untuk dimintai keterangan.

Waka Polres Merangin Kompol Riky mengatakan bahwa pelaku sudah diamankan dan saat ini masih diperiksa. Untuk T masih dikembangkan perannya dalam kejadian tersebut.

“Benar satu pelaku pungli tertangkap OTT. Dan ada bukti uang sebesar Rp 20 ribu hasil kasus ini akan saya periksa lebih lanjut,” ujar Kompol Riki yang juga Ketua Tim Saber Pungli. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here