Kabarjambi.net – Angin kencang terjadi di Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Muaro Jambi, Jumat (16/12/2016) dini hari. Angin kencang ini menyebabkan sekitar 39 rumah warga di 6 RT mengalami kerusakan parah.

Angin kencang juga menyebabkan musholla dan bangunan sekolah dasar ikut rusak.

Plt Bupati Muaro Jambi Khailani, didampingi Kapolres Muarojambi AKBP DK Siregar dan Dandim 0415/Batanghari Letkol TNI Denny Noviandi langsung berkunjung melihat rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung.

“Kita atas nama Pemkab Muaro Jambi sangat prihatin dengan musibah ini. Agar korban bersabar. Kita masih mendata kerusakan rumah warga untuk kita beri bantuan,” ujarnya.

Dari data yang diperoleh, menurut Dandim 0415/Batanghari, Letkol TNI Denny Noviandi ada enam RT di Kasangpudak ini yang dilanda angin dahsyat puting beliung, yakni RT 08, 19, 22, 42, 43 dan RT 44.

“Untuk data awal sekitar 39 rumah warga yang rumahnya dilanda angin puting beliung, satu mushola yang bersebelahan dengan laboratorium MTS Mathali ‘ul Huda,” kata Dandim didampingi Kepala BPBD Kabupaten Muarojambi Muzakir.

Saat ini, anggota TNI, Polri, BPBD setempat dibantu warga masih bahu-membahu membantu memperbaiki rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung. (fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here