Fauzi Ansori diajak foto bersama oleh warga

Kabarjambi.net – Gerakan politik Ahmad Fauzi Ansori terbilang gencar. Selain turun ke masyarakat melakukan sosialisasi, ia juga cepat mengamankan kursi partai pengusung.

Ketika kandidat lain sibuk dengan mendaftar di banyak parpol, Fauzi bahkan sudah mengamankan rekomendasi dukungan. Yakni dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Dua kursi PKPI sukses ia amankan. Rekomendasinya ditanda tangani langsung Ketua Umum DPN PKPI, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono.

Praktis ini memupus harapan kandidat lain untuk diusung PKPI yang memiliki dua kursi di DPRD Merangin. Seperti M Syukur yang juga mendaftar di partai ini.

Lalu apa alasan PKPI cepat menjatuhkan pilihan kepada pria yang biasa disapa Bang Ojie? “Kami survey. Grafik popularitas dan elektabilitas Fauzi Ansori jelas melonjak drastis,” ujar Superman Syam, Sekretaris DPK PKPI Kabupaten Merangin, Minggu (9/7).

Selain alasan survey, Superman mengatakan tertarik dengan visi kepemimpinan Fauzi. Mantan Kepala Bappeda Provinsi Jambi ini menawarkan visi dan rencana pembangunan Kabupaten Merangin yang jelas.

“Pasti karena visi misinya. Fauzi menawarkan visi yang sangat jelas bagaimana membawa Merangin melakukan lompatan besar dalam berbagai sektor. Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, pengembangam SDM, dan bidang lain,” tambahnya lagi.

Selain itu, ia mengatakan karena jaminan kepastian koalisi parpol. Fauzi ia sebut bergerak cepat dan elegan sehingga posisi parpol pengusung cepat diamankan.

“Dua kursi Demokrat plus dua kursi PKPI. Ada lagi parpol lain yang sudah aman. Tapi belum diumumkan. Itu nanti pada saat yang tepat. Tapi di atas semua itu, kami yakin bahwa Merangin butuh pemimpin seperti Fauzi Ansori. Bukan asal bupati,” tutupnya.

Dikonfirmasi per telepon, Fauzi memilih menjawab diplomatis. Ia mengatakan bahwa risau soal parpol pengusung untuk pilkada 2018.

“Saya tidak bisa sebut partainya, nantilah diumumkan. Biarkan proses berjalan. Yang jelas, dak ado masalah dengan parpol,” ujarnya.(Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here