Muhammad Alhadi

KABARJAMBI.NET, BANGKO – Pemilu legislatif memang baru akan dilaksanakan April 2019. Namun DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Merangin sudah bersiap sejak dini.

Bahkan sejak beberapa waktu lalu DPC PKB Merangin sudah memulai proses rekrutmen bakal calon legislatif (caleg)nya. Hal ini dikonfirmasi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Merangin, Muhammad Alhadi.

“Iya sudah. Per 1 Oktober lalu kami sudah mulai menerima pendaftaran bakal caleg untuk 2019. Sampai Desember nanti jadwalnya,” ujar Alhadi, Selasa (31/10).

Ia katakan, syarat mendaftar sebagai bakal caleg PKB tidak sulit. Cukup mendaftar dengan menyertakan pas photo ukuran 3×4 cm dengan latar belakang hijau sebanyak empat lembar.

“Lalu menyertakan copy KTP dan copy KTA PKB. Kalau yang non kader KTA bisa nyusul, kita proses dulu. Copy ijazah terakhir juga. Formulir sudah kami sediakan,” ujarnya lagi.

Ia katakan, sudah ada beberapa bakal caleg yang mengambil formulir pendaftaran. Para bakal caleg tersebut datang langsung ke kantor DPC PKB Merangin di Jalan Kurnia nomor 13 RT 36 Kelurahan Pematang Kandis, Bangko.

Alhadi menjelaskan, proses rekrutmen dilakukan secara terbuka. Karena DPC PKB Merangin ingin memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik Kabupaten Merangin guna menjadi caleg DPRD Merangin periode 2019-2024.

“Kami terbuka untuk umum. Tapi kader tentu diutamakan. PKB memberi kesempatan terbaik kepada anak Merangin mengabdi di jalur politik,” tutupnya.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here