Kabarjambi.net – Pada tahun anggaran (TA) 2017 dipastikan tak ada pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun yang memiliki mobil dinas baru. Pasalnya, pemkab setempat tidak menganggarkan dalam APBD 2017.

Hal itu diakui oleh Pj Bupati Sarolangun, Arief Munandar. Arief mengatakan, meski terdapat sembilan SKPD baru terkait perubahan nomenklatur. Namun pada 2017 pemkab tetap tak menganggarkan untuk pembelian mobnas.

“Untuk tahun ini (2017) kita tidak ada pembalian mobil dinas baru, satu unit pun tidak ada,” kata Areif.

Ia mengatakan, kebijakan tersebut adalah bentuk efisiensi anggaran yang sedang dilakukan oleh Pemkab Sarolangun. Pemkab lebih mengutamakan untuk kegiatan yang sifatnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita anggaran sedikit. Apalagi tahun ini kita melaksanakan pemilihan bupati,” jelasnya.

Namun sebutnya, agar terpenuhinya mobnas disetiap SKPD. Dia mengatakan, akan menata aset kendaraan dinas yang telah ada saat ini.

“Saya akan lakukan penataan terhadap kendaraan dinas. Ini saya sudah koordinasi dengan Pak Sekda,” tuturnya.

Arief Munandar menyebutkan, dalam penataan aset kendaraan dinas akan dilakukan secara bijaksana. Namun, bagi SKPD yang belum memiliki asset kendaraan dinas, diminta untuk bersabar.

“Kalau memang kendaraan dinas akan menjadi kebutuhan SKPD, maka akan kita usulkan di RAPBDP 2017 mendatang,” tandasnya.(harun)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY