Kabarjambi.net – Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar, Rabu (25/1), meninjau kesiapan KPU Sarolangun melaksanakan pemilihan bupati 15 Februari mendatang. Saat mendistribusikan logistik, Arief meminta agar KPU memperhatikan wilayah yang rawan banjir.

Dia mengatakan, saat ini memasuki musim penghujan.

“Perlu antisipasi kalau terjadi banjir dan longsor saat pendistribusian logistik. Seperti kecamatan Limun, Batangasai, Pelawan, CNG dan beberapa wilayah lainnya rawan banjir. Jadi jika itu terjadi kita sudah siap menggunakan perahu untuk pendistibusian logistik,” ingatnya.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak golput. Dia meminta agar masyarakat memberikan hak suara untuk menentukan pemimpin Sarolangun kedepannya.

Ketua KPU Sarolangun, Ahyar dikonfirmasi mengatakan, kesiapan mereka khususnya untuk logistik saat ini sudah 95 persen. Hanya beberapa yang belum mereka terima.

“Persiapan sudah 95 persen, beberapa logistik yang belum datang dipastikkan besok sudah sampai di KPU,” tuturnya.

Dia juga membeberkan, saat ini pihaknya sedang melakukan hitung ulang surat suara yang telah disortir sebelumnya. Sejauh ini lanjutnya, terdapat 142 surat suara yang ditemukan rusak.

“Untuk surat suara yang rusak sebanyak 142 lembar. Dan itu akan kita buat berita acara dan kita sampaikan ke pusat untuk diganti,” pungkasnya.(harun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here