KabarJambi.net – Saat ini kerukunan umat beragama dan berbangsa tengah diuji dalam bingkai Kebhinekaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Untuk itu Selasa (15/11/2016) Kapolresta Jambi dan Pemerintah Kota Jambi gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di Kota Jambi.

Apel Besar Kebhinekaan Cinta damai tersebut dihadiri oleh tokoh – tokoh lintas agama, tokoh adat, TNI dan Polri, dan yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni Walikota Jambi Sy Fasha ME.

Fasha mengatakan, masyarakat harus   saling menanamkan rasa kasih sayang disetiap diri masing – masing agar terwujudnya bangsa yang kokoh, berdaulat dan bermartabat. “Saya selaku kepala daerah mengajak seluruh masyarakat, mari saling menjaga rasa kecintaan di Kota Jambi tercinta ini,” terangnya.

Ia meminta agar menangkal gerakan radikalisme yang mengataskan agama, dan jangan takut terhadap ancaman apa pun.

“Untuk itu mari kita waspada, dan saya telah mengingatkan kepada ketua RT dan Rw untuk memantau gerakan masyarakat di sekitar rumah masing-masing, apa lagi pada pendatang baru,” jelasnya.

Walikota juga mengaku tidak mau nantinya kerukunan beragama di kota Jambi terpecah belah, seperti yang baru-baru ini terjadi, yakni pengeboman rumah ibadah di Samarinda.

“Jka ada pihak atau sekelompok masyarakat perbuatannya yang mencurigakan untuk segera memberi taukan kepada pihak yang berwajib,” tutupnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY