Kabarjambi.net – Piala Adipura ke-7 yang diraih Pemerintah Kabupaten Merangin, rencananya pada Kamis (3/8) akan diarak keliling Kota Bangko. Direncanakan diiringi dengan iring-iringan kendaraan hias dan ratusan petugas kebersihan.

Sebelumnya piala lambang supremasi kebersihan Kota Bangko tersebut, pada Rabu (2/8) akan diterima Bupati Merangin H Al Haris dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Penyerahan Piala Adipura itu, akan berlangsung di Gedung Wana Bhakti Jakarta dalam acara kenegaraan. Selanjutnya Piala Adipura itu diboyong bupati ke Merangin.

Acara penyambutan Piala Adipura rencananya akan berlangsung pada Kamis (3/8) pagi, di Bandara Sultan Thaha Jambi. Piala ini juga akan diarak keliling Kota Jambi, hingga gerbang perbatasan Kota Jambi dan Muaro Jambi.

“Alhamdulillah Piala Adipura ke-7 ini berhasil kita raih. Ini berkat kerja keras kita semua dan peran seluruh lapisan masyarakat, yang sudah terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Al Haris, Senin (31/7).

Menariknya diraihnya Piala Adipura tersebut, juga diikuti dengan diraihnya Plakat Hutan Kota Terbersih. Dimana kebaradaan hutan Kota Merangin dinilai sangat bersih dari sampah.

Atas diraihnya Piala Adipura tersebut, bupati minta kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu dan tak henti-hentinya menjaga kebersihan lingkungan. Baik di lingkungan rumah, maupun di jalan-jalan di sekitar rumah.

“Dengan sejumlah adipura yang telah kita dapatkan. Berharap masyarakat tak henti-hentinya menjaga dan melestrikan lingkungan di rumah maupun dijalan,” pungkas Bupati. (Marsis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here