Kabarjambi.net – Markas Kesatuan Brimob Polda Jambi akan menggelar kegiatan bakti sosial Safari berburu dan lomba menembak. Acara yang dilaksanakan pada Senin 24 Oktober 2016 mendatang tersebut merupakan dalam rangka memperingati HUT Koprs Brimob Polri Ke – 71 di Provinsi Jambi.

” Acara tersebut akan kita laksanakan di lapangan tembak Komjen Pol (Purn) DR. H. Moehammad Jasin yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Kotabaru Jambi, tepatnya di Makosat Brimob Polda Jambi,” ujar Ketua Panitia Brimob Anniversary Shooting and Hunting Championship Open Turnamen 2016, AKBP Dr. Beridiansyah, S.H, MH

Menurut Beridiansyah, terselenggaranya lomba menembak ini berkat kerjasama antara Brimob Polda Jambi dan Pengprov Perbakin Jambi dalam rangka memeriahkan HUT Brimob di Lingkup Polda Jambi.

Setelah acara pelepasan Bakti Sosial Safari Berburu di Makosat Brimob, ada beberapa lomba menembak yang dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di Makosat Brimob dan SPN Polda Jambi.

Untuk lomba menembak Reaksi Executive, dilakukan di Makosat Brimob, sementara untuk lomba menembak bidang Tembak Berburu dilakukan di SPN Polda Jambi.
Dalam lomba menembak Bidang Berburu, diperlombakan 3 kelas yakni Lomba Metal Silhoutte Jarak 100 meter 3 posisi, Lomba Metal Silhoutte Jarak 100 meter diatas kendaraan dan Benches Metal Silhoutte 300 meter diatas meja.

Sementara itu, untuk lomba Tembak Reaksi Non Executive yang juga diperlombakan dalam kejuaraan ini, baru akan dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Oktober 2016 pukul 09.00 wib di Lapangan Tembak Komjen Pol (Purn) DR. H. Moehammad Jasin Makosat Brimob Polda Jambi dan Keesokan harinya atau hari Sabtu, 29 Oktober 2016 diadakan Lomba Menembak Target/Sasaran juga bertempat di Makosat Brimob.

Selain sebagai ajang berkumpulnya para penggemar olahraga menembak, dalam kejuaraan ini panitia juga telah menyediakan hadiah menarik dan piagam penghargaan bagi para peserta lomba.

” Dipilihnya kegiatan kejuaraan menembak dalam rangka Peringatan HUT Koprs Brimob Polri Ke – 71 Tahun 2016 di Provinsi Jambi ini, juga tak lepas dari besarnya animo masyarakat terhadap olahraga menembak yang kian hari makin digemari masyarakat,” kata dia. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY