KabarJambi.net – Bertepatan di hari pahlawan nasional, yang jatuh pada tanggal 10 November, Pemerintah Kota Jambi bersama jajarannya menggelar upacara memperingati hari pahlawan, yang dipimpin langsung oleh Walikota Jambi H Syarief Fasha ME.

Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh para veteran, jajaran Kodim Batanghari 0415 dan jajaran Polresta Jambi.

Fasha mengatakan, memperingati hari pahlawan khusus pada tahun 2016 adalah upaya untuk merefleksikan kembali dan mengingat jasa para pahlawan, pejuang dan pembela tanah air yang telah berjuang menumpahkan darah, keringat dan pikirannya demi tengaknya NKRI.

“Sudah sewajarnya kita semua yang hidup di zaman pembangunan ini untuk mengisi hal-hal yang lebih baik lagi, sesuai tema pemerintah pusat yaitu satukan langkah untuk negeri tercinta ini,” ungkap Fasha.

Berarti kata Fasha, sesuai dengan tema yang diusung tersebut dalam memperingati hari pahlawan tersebut bahwa kita dituntut untuk bersatu dan tidak lagi ada perbedaan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera.

Fasha juga mengatakan bagi para veteran di Kota Jambi selalu mendapat perhatian dari pemerintah kota, tidak hanya diperhatikan pada saat momen memperingati hari pahlawan saja.

“Hari-hari lain juga kita selalu bersama para veteran, veteran merupakan pahlawan yang ikut memperjuangkan bangsa Indonesia, jadi setiap ada moment-moment kita selalu ingat kepada para veteran,” ujarnya.

Dalam upaya untuk mengenang jasa-jasa para veteran di Kota Jambi, Fasha mengatakan selalu memperhatikan dengan program bedah rumah, jaminan kesehatan serta pendidikan gratis bagi anak cucu veteran yang tidak mampu.

“Memang kalo kita nilai itu belum seberapa yang diberikan kepada veteran, tetapi paling tidak ini adalah bentuk perhatian kita,” tukas Fasha. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY