Kabarjambi.net – Hermansyah, ahli telematika dipindahkan perawatannya ke ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat. Sebelumnya ia menjadi korban pembacokan pada Minggu (9/7) sekira pukul 04.00 WIB inihari.

Pemindahan ini dibenarkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin (10/7). Argo mengatakan pemindahan itu berdasarkan kordinasi Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Metro Jaya dengan dokter RSPAD.

Argo mengungkapkan, dalam kondisi stabil. Ia juga sudah sadar dan dapat berkomunikasi.”Sudah sadar dan dapat berkomunikasi,” kata Argo.

Ia katakan, pemindahan dilakukan karena faailitas perawatan medis di RSPAD lebih lengkap. Dimana sebelumnya Hermansyah dirawat di RS Hermina, Depok, Jawa Barat.

Mengenai pelaku pembacokan, ia katakan bahwa Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur masih mengidentifikasi. Yakni melalui kamera tersembunyi dan keterangan para saksi.

Minggu dini hari, Hermansyah berkendara di Tol Jagorawi, Jakarta Timur. Lalu bersenggolan dengan mobil lain yang ditumpangi lima orang pelaku.

Usai bersenggolan, pelaku menghadang mobil Hermansyah. Lalu membacok hingga melukai parah beberapa bagian tubuhnya. Hanya saja istri dan adik Hermansyah tidak ikut dilukai.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, mengatakan semua dugaan motif pembacokan Hermansyah masih diselidiki. Termasuk isu yang mengaitkan pernyataan Hermansyah soal chat mesra tersangka Habib Rizieq Syihan dan Firza Husein.

“Penyelidikan pasti ke situ, semuanya akan diselidiki secara komprehensif, akan kita laksanakan baik dari TKP maupun dari informasi-informasi yang beredar,” kata Setyo di Jakarta.

Sebelumnya Hermansyah pernah menjadi narasumber di acara Indonesia Lawyer Club TV One. Dalam acara itu Hermansyah menyatakan chat Rizieq Syihab dan Firza Husein hasil rekayasa.(Net/MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY