KabarJambi.net – Aparat kepolisian Polsekta Jambi Selatan berhasil menangkap salah satu oknum yang mengaku sebagai wartawan koran Mediator, satu media cetak harian di Jambi.

Oknum yang mengaku sebagai wartawan berinisial A-L tersebut diringkus karena telah memeras salah satu perusahaan pupuk, yakni PT. Sassumi Jaya Sakti yang merupakan distributor pupuk resmi.

A-L yang mencoba memeras kepala cabang perusahaan tersebut menyebutkan jika pupuk yang dimiliki adalah pupuk ilegal dan tidak sesuai dengan spesifikasi. Lalu ia minta uang sebesar Rp 100 juta dengan janji tidak bakal memberitakan di media.

Kapolsekta Jambi Selatan, Kompol Eko Hariyanto saat dikonfirmasi menjelaskan, ditangkapnya pelaku ketika akan mengambil uang pemerasan tersebut kepada pihak perusahaan.

“Awalnya itu, pelaku ini menemui pimpinan perusahaan pupuk yang dianggap sesuai spesifikasi. Pelaku ini menakuti korbannya dengan menyebutkan jika pupuk itu ilegal, dan bakal diberitakan, namun ternyata alasannya saja untuk memberitakan itu, melainkan hanya untuk meminta uang sebesar Rp 100 juta,” kata Eko saat ekspos di Mapolsekta Jambi Selatan, Kamis (8/12/2016)

“Tetapi pihak perusahaan yang merasa pupuk itu sesuai spesifikasi dan legal itu tidak menerima untuk pembayaran pemerasan uang itu, sehingga korban melaporkan dan langsung kita tangkap disalah satu tempat,” terangnya.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 369 KUHP tentang pemerasan dan penistaan dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY