Korban dibantu Kapolsekta Bangko Iptu Didih Engkas di tempat Ia dibuang

KABARJAMBI.NET – Aksi perampokan menimpa Sukiman (45), Kamis (7/9) pagi. Sekira pukul 06.00 WIB, ia dirampok di bilangan Kuamang Kuning, Pelepat, Bungo.

Saat itu Sukiman mengendarai mobil dump truck BH 8087 FU. Warga Lingkungan Pulau Kemang, Kelurahan Dusun Bangko, dihadang para pelaku.

Seperti biasa, Kamis pagi Sukiman mengemudi ke tempat tambang pasir di perbatasan Merangin-Bungo. Tiba-tiba sebuah mobil Toyota Innova menghadang laju mobil truk Sukiman.

Lima penumpang turun dari mobil minibus Innova. Sukiman dipaksa turun dari mobilnya. Kepala Sukiman juga dihantam menggunakan senjata api hingga terluka.

Mobil dump truck Sukiman langsung dilarikan para pelaku. Sementara Sukiman disekap dan dimasukkan ke mobil dengan tangan terikat dan mata ditutup.

Rupanya Sukiman dibawa ke arah Bangko. Ia lalu dibuang oleh para pelaku di kebun karet warga di bilangan Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan.

“Ditemukan di kebun kami sekitar jam 08.00 WIB. Dibuang oleh pelaku,” ujar Pahmi, pemilik kebun.

Kapolsek Bangko IPTU Didih Engkas mengkonfirmasi korban ditemukan di Mentawak. “Perampokannya di wilayah Bungo. Tapi dibuangnya di wilayah kita. Kondisi terikat tangannya dan kepalanya terluka oleh benda tumpul,” ujar Didih.

Didih mengatakan uang tunai milik Sukiman dilarikan Rp 1,4 juta serta satu unit mobil. “Kita sudah kordinasikan ke Polres Bungo dan korban sudah dibawa ke RSD Kolonel Abundjani untuk dirawat,” tutupnya.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here